Home » » INI DIA SOB,TIPS MENGHIDARI FLU DIMUSIM HUJAN KAYAK GINI !!

INI DIA SOB,TIPS MENGHIDARI FLU DIMUSIM HUJAN KAYAK GINI !!

Hai apakabar semua sob,lama gak posting lagi ini,soalnya sibuk sampe lupa blognya :D,tapi janji deh sob aku bakal posting2 lagi hal2 yg menarik yang cocok buat ngisi waktu kalian apalagi dimusim hujan kek gini,ini dia sob aku punya beberapa tips buat kamu yang sering flu waktu musim hujan langsung adja ya...


Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar tubuh tetap sehat selama pergantian musim berlangsung.

1. Perbanyak minum air putih
Cara yang paling mudah untuk mempersipkan diri melalui pergantian musim agar tetap sehat adalah dengan memperbanyak minum air putih. Bila Anda memiliki cairan yang cukup dalam tubuh, maka kondisi ini bisa menjaga Anda untuk tetap sehat dan tidak mengalami dehidrasi. Bahkan bisa mengurangi resiko terkena batuk dan pilek. Air memiliki fungsi untuk menekan racun dalam tubuh sehingga bisa dikeluarkan melalui air kencing atau keringat.

2. Sup jamur
Membuat sup jamur adalah salah satu hal yang disarankan untuk Anda yang ingin tetap sehat. Jamur, memiliki banyak manfaat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. dengan demikian sup jamur bisa membuat badan Anda tetap hangat dan sehat. Apalagi jika Anda membuatnya disaat musim hujan tiba. Karena sup jamur ini bisa mengurangi resiko flu dan batuk pilek.

3. Olahraga
Bila Anda ingin tetap sehat, lakukanlah olahraga rutin dan teratur. Meskipun hanya gerakan yang mudah dan sederhana, namun hal ini bisa membuat Anda menjadi lebih sehat. Apalagi jika Anda melakukan olahraga disaat musim kemarau. Biarkan tubuh berkeringat, karena terkadang kotoran dan racun dalam tubuh dibuang melalui keringat. Hal inilah yang menjadikan Anda jauh lebih sehat dibandingkan mereka yang jarang berolahraga.

4. Vitamin C
Untuk Anda yang ingin memiliki daya tahan tubuh kuat, Anda bisa mengonsumsi vitamin C. Kami menyarankan Anda untuk mengonsumsi vitamin C asli yang diperoleh dari buah dan sayuran. Karena vitamin C bisa mencegah Anda dari penyakit flu dan batuk pilek.

5. Jaga kebersihan
Penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan. Kebersihan adalah pangkal kesehatan, hehe. Bila Anda mampu menjaga kebersihan diri, kebersihan rumah dan lingkungan, akan membuat Anda lebih sehat. Karena lingkungan yang kotor bisa menimbulkan masalah lain, seperti penyakit, polusi udara dan sampah.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi tubuh agar tetap sehat disaat pergantian musim. Lakukan dengan baik dan buktikan Anda bisa lebih sehat dengan menerapkan pola hidup sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang

Bahasa

Yang Sedang berkunjung saat ini

Tentang Saya

Tinggalkan pesan anda disini!

Postingan Populer

 
Copyright © 2013. Moerni Satoe - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger